Rabu, 07 Mei 2008

BERITA DUKA

BERITA DUKA WAFATNYA FADHILATUSY SYAIKH Al-Allamah Al-Faqih SHALIH ASH-SHALIH Rahimahulloh

Telah mengabarkan kepada saya, al-Akh Abu Utsman al-Birithoni, beliau mengatakan bahwa asy-Syaikh Shalih ash-Shalih telah meninggal dunia pada tanggal 8 Februari 2008 sebelum sholat Ashar di Masjid Nabawi. Hal ini sebagaimana diutarakan oleh sahabat Syaikh Shalih ash-Shalih rahimahullahu, Syaikh DR. Muhammad al-Jibali rahimahullahu. Dr. Al-Jibali mengatakan :

“Pertama kali saya tidak mempercayai berita ini, namun setelah menelepon beliau dan isteri beliau mengonfirmasikan kepada saya mengatakan bahwa suaminya tampak begitu kelelahan, dan hal inilah yang menjadi penyebab utama wafatnya beliau (pada usia muda sekitar umur 50-an). Isteri beliau mengatakan bahwa beliau sekarang terbaring di RS al-Anshar dan akan dimakamkam besok pagi di pekuburan al-Baqi’.

Wafatnya beliau pada hari Jum’at di Masjid Nabawi ketika sedang melaksanakan ibadah sungguh merupakan tanda-tanda husnul khatimah. Semoga Alloh merahmati dan menerima seluruh amal shalihnya, dan menempatkan beliau di surga bersama para anbiya’ dan shalihin.”

Sungguh, berita ini menyebabkan kita semua shock. Setelah berita wafatnya al-‘Allamah Bakr Abu Zaid, Ibnul Qoyyim kedua zaman ini, kita sekarang juga dikejutkan oleh wafatnya seorang ulama muda yang cerdas, seorang da’i yang senantiasa menyeru kepada Islam dan Sunnah.

Syaikh Shalih ash-Shalih adalah seorang da’i yang cukup terkenal di Eropa. Beliau memiliki website yang sangat bermanfaat, http://www.understand-islam.net. Di dalam situs beliau ini, banyak sekali artikel-artikel dan rekaman ceramah ilmiah yang bermanfaat dalam bahasa Inggris. Beliau termasuk jajaran murid-murid Imam Ibnu Utsaimin rahimahullahu yang terdepan dan terkemuka. Bahkan rumah tinggal beliau hanya berjarak 500 yard dari rumah Imam Ibnu Utsaimin.

Semoga Alloh mengampuni segala dosa beliau dan menaungi beliau dalam rahmat-Nya.

Tidak ada komentar: